Sunday, November 12, 2017

Gejala Dan Penyebab Penglihatan Mata Buram

Gejala Dan Penyebab  Penglihatan Mata Buram



Penyebab Dan Gejala Penglihatan Mata Buram -penglihatan mata buram tentu akan terasa tidak nyaman saat kita memandang benda yang tampak tidak fokus. Pengelihatan mata buram bisa saja berhubungan dengan lamanya memandang ke komputer, Bekerja terus-menerus di depan komputer/laptop dalam jangka waktu yang terlalu lama memang dapat menyebabkan mata lelah sehingga sulit fokus/pandangan kabur, pedih, silau dan dapat juga mengalami pusing atau sakit kepala.

Banyak sekali masalah mata yang mengakibatkan penglihatan menjadi buram. Berikut ini beberapa gejala saat mengalami penglihatan mata buram.

  • Mata terasa silau atau sakit saat melihata cahaya silau
  • penglihatan warna yang memudar dan tidak jelas
  • seperti ada bayangan kuning kecoklatan saat pada pandangan mata
  • sulit melihat cahaya remang-remang atau terang
  • semua terlihat ganda
  • Terasa ada lingkaran cahaya saat yang mengelilingi lampu saat terang

Penglihatan mata buram dapat di sebabkan oleh berbagai hal, dimulai dari mata lelah sampai adanya permasalahan pada jalur penglihatan mata Anda. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan langsung sehingga bisa dilihat secara langsung apakah terdapat kelainan pada mata Anda. Apakah ada mata merah? belekan? nyeri mata? 

Selain itu, Penyebab penglihatan mata buram yang lebih serius bisa juga di sebabkan oleh berberapa penyakit mata seperti :
  1. Mata minus
  2. Mata astigmatisme
  3. Katarak --> sering terjadi pada orang di usia tua, ditandai dengan mata yang semakin lama memburam
  4. Ulkus kornea --> luka pada mata biasanya ada mata merah, gatal, buram
  5. Mata kering
  6. Penyakit mata akibat diabetes (penyakit gula)
  7. Glaucoma --> dimana dapat terjadi peningkatan tekanan bola mata, yang membuat mata buram dan nyeri kepala, seirng terjadi pada orang di usia tua
  8. Iritis 
  9. Penyakit saraf mata (optik neuritis, degenari makula) 
  10. Migraine

Bagi anda yang sedang mengalami penglihatan yang kurang jelas/buram Kami menyarankan agar anda segera konsultasi ke dokter specialis mata untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut supaya tidak mengalami masalah mata yang lebih serius. 

Selain itu kami sarankan untuk sementara yang dapat anda lakukan adalah mencoba mengkonsumsi lebih banyak vitamin yang menyehatkan mata. 

Demikianlah penjelasan kami tentang Gejala Dan Penyebab  Penglihatan Mata Buram. Terimaksih Semogat artikel ini sangat bermanfaat. 

Tips cara mengobati penglihatan mata kurang jelas/buram 



0 comments:

Post a Comment

Obat Amandel Herbal Berkhasiat