Thursday, November 23, 2017

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata



Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata -Wortel adalah sumber vitamin, nutrisi, dan serat yang sangat baik. Saat ini wortel ditemukan di seluruh dunia di daerah beriklim sedang. Mereka memiliki nilai gizi yang tinggi. Adanya -beta karotene, serat makanan, antioksidan, mineral dan kemampuan untuk dipersiapkan dalam berbagai macam resep. Mereka telah menjadi bahan pokok di banyak negara.

Wortel mengandung vitamin A yang dapat membantu melindungi permukaan mata dan berkontribusi terhadap penglihatan yang baik. Mengkonsumsi woertel bisa menangkal gangguan pada mata seperti degenerasi makula, katarak, dan kebutaan. Wortel juga mengandung lutein, yang merupakan antioksidan yang melindungi mata dari cahaya yang merusak. Sebuah studi tahun 1994 menemukan bahwa lutein terkait dengan penurunan risiko degenerasi makula, yaitu kelainan mata yang menyebabkan kehilangan penglihatan.

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata

Lutein

Wortel mengandung lutein, antioksidan penting. Makanan yang kaya lutein diketahui sangat sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, terutama dapat meningkatkan kepadatan pigmen dimakula, area oval berbentuk kuning di bagian tengah retina. Seiring dengan meningkatnya kepadatan pigmen, retina terlindungi dan risiko degenerasi makula menurun.

Vitamin A pada wortel

Wortel kaya akan beta karoten, pigmen karotenoid yang merupakan prekursor penting vitamin A. Kekurangan vitamin A adalah penyebab utama kebutaan di negara berkembang. Kekurangan vitamin A juga bisa menyebabkan :
  • Katarak
  • Degenerasi makula
  • Xerophthalmia (penyakit yang ditandai dengan mata kering, kelopak mata bengkak dan ulkus kornea)
Singkatnya, wortel dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan mata. Karena wortel memiliki beberapa kandungan yang sangat baik untuk kesehatan mata seperti kandungan nutrisi yang kaya akan kalori, karbohidarat, lemak, protein, vitamin A, Vitamin B1, dan vitamin C. Selain itu juga ada mineral seperti kalsium, fosfor, beta karotein, serta zat besi. Makanan ini juga disebut sebagai sumber vitamin A yang baik untuk penglihatan.

Itulah manfaat wortel bagi kesehatan mata yang dapat kami sampaikan. Sekian dulu penjelasan dari kami mengenai Manfaat Wortel Untuk Kesehatan mata. Terimakasih, semoga artikel ini sangat bermanfaat.

Baca juga : 



Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata

0 comments:

Post a Comment

Obat Amandel Herbal Berkhasiat